Selasa, 31 Oktober 2017

HARI IBU (farida umami)

HARI IBU

HARI Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional setiap tanggal 22 Desember. Tanggal itu dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, karena hari itu diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu. Orang-orang saling bertukar hadiah dan menyelenggarakan berbagai acara dan kompetisi, seperti lomba memasak dan memakai kebaya.
Tujuan dari memperingati hari ibu adalah menumbuhkan rasa sayang kita sesama wanita dan lebih menyayang i seorang ibu. Hal itu diadakan hari ibu telah banyak seorang anak-anak yang masih menyayangi seorang ibunya dan ibu adalah tulang rusuk yang teah melahirkan seorang anak.
Organisasi wanita telah ada sejak 1912 dan terinspirasi oleh kalangan masyarakat yang masih berpenjabat menjadi ibu. Seperti abad ke 19 seperti kartini, Christina Martha Tiahahu,Cut Nyak Meautia,Maria Walanda, dan masih banyak lagi. persatuan perempuan nusantara, peranan perempuan dalam perjuangan kemerdekaan, peranan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan bangsa, perbaikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita, hingga pernikahan usia dini bagi perempuan, dan lain sebagainya.

Hari ibu ini adala hari peringatan atau peran sebagai seorang ibu baik untuk anak-anak dan seorang ayah. Hari perempuan bisa disebutkan sebagai Women Day's diperigati setiap 8 maret Indonesia juga memperingati pada hari kartini pada tanggal 21 April , yang diadakan setiap tahun . Tanggal tersebut dirayakan untuk smangat wanita meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Periodesasi :
1. Tanggal 22 desember dirayakannya hari ibu serentak untuk memberi semangat pada seorang wanita
2.1 pada tahun 1912 dan terinspirasi oleh kalangan masyarakat yang masih berpenjabat menjadi ibu. 
3.  abad ke 19 seperti kartini, Christina Martha Tiahahu,Cut Nyak Meautia,Maria Walanda ini orang orang yang mengikut sertakan acara 
4. Hari perempuan bisa disebutkan sebagai Women Day's diperigati setiap 8 maret 

1 komentar:

POSTER SAY NO TO DRUGS

Oleh : Vicky Amalia / 12-MM-D