Selasa, 07 November 2017

NAPAK TILAS SMK PGRI 3 MALANG

NAPAK TILAS SMK PGRI 3 MALANG


Pada hari sabtu (31/05/2014) menjadi momen yang spesial bagi segenap warga SMK PGRI 3 Kota Malang dengan melakukan kirab napak tilas dengan mengambil start di halaman depan Stadion Gajayana dan finish di Masjid Khadijah untuk memperingati Isra’ Mi’raj 27 Rajab 1435 Hijriah.

Ketua Pelaksana Isra’ Miraj SMK PGRI 3, Santur Hidayat, mengungkapkan napak tilas perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad dengan jalan kaki dari Stadion Gajayana itu diharapkan akan mampu menggugah pemahaman siswa terhadap perjuangan Nabi Muhammad saat menjalankan Isra’ Mi’raj. Untuk selanjutnya bisa menggugah semangat para siswa untuk berhijrah ke dalam kebaikan seperti misalnya yang sebelumnya belum rajin salat menjadi lebih rajin salat.

Agar tidak merasa kelelahan para siswa senantiasa mengumandangkan lagu lagu bertema islami agar suasana semakin meriah. Kekompakan juga ditunjukan dengan seragamnya baju yang dikenakan oleh para siswa. Tak hanya itu,properti yang dibawa pun tak kalah menarik, dengan membawa alat musik,poster berisi ajakan serta keunikan tema menambah meriahnya kegiatan napak tilas tersebut.

Setelah berjalan bersama dari Stadion Gajayana, sebanyak 1.200 siswa mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustad H. Atho’ilah Wijayanto, M.Pd selaku pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Huda di Masjid Khadijah. Dalam tausiahnya, Ustad Atho’ilah menyampaikan tentang perjalanan Nabi Muhammad saat mendapatkan wahyu untuk melaksanakan salat 5 waktu. “Banyak faedah yang bisa kita ambil dari sini. Kita pun saat ini perlu melakukan hijrah untuk menuju perbuatan yang lebih baik,” ucapnya. 

Oleh : Vicky Amalia/XII-Multimedia-D

1 komentar:

POSTER SAY NO TO DRUGS

Oleh : Vicky Amalia / 12-MM-D