Selasa, 14 November 2017

Siswa SMK PGRI 3 Malang jatuh dari lantai 4

Empat siswa jatuh dari lantai 4


Empat siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 3 Malang jatuh dari atap sekolah, Kamis (13/10/2016). Mereka adalah M. Afan Jati Nugroho, Iqbal Aji, Alivin Sudarsono, dan Iqbal Ramadan Siswa kelas XII jurusan Pembangkit Listrik tersebut terjatuh dari atap setinggi sekitar empat meter.


Dalam peristiwa tersebut pihak sekolah langsung membawa Afan Jati Nugroho dan Iqbal Aji ke Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) karena mengalami luka yang cukup parah di bagian dagu dan bibir. Sedangkan Alivin Sudarsono, dan Iqbal Ramadan hanya mengalami luka ringan.

"Setelah kejadian kami langsung bawa dua siswa yang terluka parah ke rumah sakit," ujar Wakil Kepala Kesiswaan SMK PGRI 3 Malang,Alm. Santur Hidayat.

Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Malang, M. Lukman Hakim menjelaskan, kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Pada saat empat siswa tersebut berjemur di atas lantai 4 dan bersandar di tiang-tiang di lantai 4, waktu itu saat selesai melaksanakan pelajaran Olahraga. Pelajaran olahraga di SMK PGRI 3 Malang memang dilakukan yang bertempat di rooftop lantai 4 gedung yang bersebelahan dengan gedung D.

Diduga material atap yang tipis, membuat empat siswa yang bersandar langsung terjatuh menembus plafon lantai tiga ruang kelas sebelum terjatuh ke lantai. Lukman menyebut peristiwa ini merupakan kelalaian siswa, sehingga pihalnya mengimbau pada siswa agar lebih berhati-hati.

"Agar tak terulang kami akan membangun pagar di seluruh area lantai empat, dan bangunan sekolah lainnya yang dianggap membahayakan. Tidak ada sanksi untuk siswa yang lalai, namun biaya perawatan di rumah sakit ditanggung pihak sekolah melalui asuransi," tandas Lukman.

Oleh : Farida Umami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTER SAY NO TO DRUGS

Oleh : Vicky Amalia / 12-MM-D